Saturday, 9 September 2017

Healthy Journey - Simple Overnight Oatmeal Recipe


Hallo semua. Dalam post ini aku akan memberikan resep tiga overnight oatmeal yang bisa kamu bikin di kantor. Aku lumayan sibuk jadi gak ada waktu masak dirumah, pengennya simple aja tapi tetep sehat dan murah.
Oleh karena itu kadang aku stock beberapa bahan di kulkas kantor seperti buah/susu/yogurt. Kalo oatmeal emang aku stock di laci kantor ( ^∇^)

Aku rekomendasiin beli susu yang ukuran besae jadi bisa untuk buat berhari-hari. Tapi kadang aku beli yang kemasan 200-250ml kok. Kalo lebih suka aku simpen untuk diminum ketika jam lapar.
Mungkin kalian bisa stock selai stroberi. Aku biasanya topingnya bener2 cuma selai stroberi satu sendok. Sudah memberi rasa manis dan pengganti buah stroberinya hehe. Ya pasti buah fresh lebih bagus ya, tapi sesekali kalo emang mau cepet bisa di alternatifkan kesitu.

Seperti yang kita tahu bahwa manfaat oatmeal itu banyak sekali, yang kalian bisa googling ya hehehe dalam artikel ini aku hanya akan membahas tiga resep overnight oatmeal terfavorite yang aku buat di kantor dan prosesnya cepet sekali, murah juga. Langsung cek kebawah aja ya;

1. Banana Peanut Butter Overnight Oatmeal
Bahan;
× Rolled Oat 1 Cup (5 sdm)
× Susu (Aku pilih rasa plain full cream)
× Pisang ukuran small-medium potong kecil
× Selai kacang (sedikit aja! 1 sdt)
Cara membuat;
- Masukan rolled oat ke dalam gelas
- Tuangkan susu hingga seluruh oat terendam
- Masukan kedalam kulkas semalaman
- Ketika mau di santap, kasih selai kacang diatas oatmeal yang sudah menggumpal, spread it.
- Setelah itu kasih potongan pisang diatasnya ♡ (aku prefer masukin lagi ke kulkas sampe pisangnya juga dingin sebentar)
- siap di santap sambil kerja >___<
Sekitar 325kal

2. Choco Banana Overnight Oatmeal
× Rolled Oat (5 sdm)
× Susu (Rasa coklat, prefer yang low-fat soalnya bakal manis banget)
× Pisang (small-medium size)
Cara membuat;
- Masukan rolled oat ke dalam gelas
- Tuangkan susu hingga seluruh oat terendam
- Masukan kedalam kulkas semalaman
- Setelah itu kasih potongan pisang diatasnya ♡ (aku prefer masukin lagi ke kulkas sampe pisangnya juga dingin sebentar)
- Siap disantap sambil kerja.
(Tips! Makan ini enak banget kalo pisangnya di ancurin terus rasanya lumer sama si susu coklatnya; kalian harus segera eksekusi ya!)
Sekitar 300kal

3. All time favorite - STRAWBERRY CHEESECAKE OVERNIGHT OATMEAL
× Rolled Oatmeal (3 sdm)
× Muesli (2 sdm)
× Susu (Rasa yang plain dan low-fat)
× Strawberry (4 buah; potong dua)
× Cheese Spread (30grm atau sekitar 2sdm)
× Granola (1 sdm)
Cara membuat;
- Masukan rolled oat dan muesli ke dalam gelas
- Oleskan keju spread diatas oatmeal yang rata
- Agar mendapatkan keju yang meleleh dan menempel pada oatmeal dengan sempurna, panaskan dalam microwave selama 30detik
- Setelah meleleh akan lebih mudah di oleskan secara merata. Oles hingga lapisannya rata
- Tuangkan susu hingga seluruhya oatmealnya terendam
- Masukan kedalam kulkas semalaman
- Setelah itu kasih potongan strawberry dan granola. (aku prefer masukin lagi ke kulkas sampe buahnya juga dingin sebentar)
- Siap disantap sambil kerja ♡
Surprisingly hanya sekitar 275kal ♡

Selesai sudah resepnya ♡ Kalian bisa ganti-ganti ya pilihan susunya. Misalnya kalian prefer yang ga lowfat atau pilih soya milk juga gapapa. It is all about your preferences ♡ aku cuma bagi resep dari oatmeal yang biasa aku buat di kantor karena sangat simple.

Sibuk ga menjadi alasan kalian ga diet. Malah sejujurnya kerjaan bikin kita berhasil diet. Yang susah itu kalau banyak makanan di kantor haha ㅠㅠㅠ curcol× tapi kalo kalian teguh pendirian, kalian bisa lewatin kok.

Mindset kalian harus dibuat bahwa makanan sehat itu tidak harus mahal dan tidak enak. Dengan begitu kalo kalian makan yang ga sehat, kalian nanti pasti jadi kangen deh yakin dan akan merasa kalian juga bisa makan enak padahal diet loh ;p

Semoga kedepannya aku bisa terus post resep makanan yang aku buat selama diet ya hehe

Thank you for visiting my blog!

Xoxo,

Aca