Sunday, 5 January 2014

Masker Teh Hijau





Hello  semua, this is my first time to blogging after years hehe. Bismillahirahmanirahim mudah-mudahan postnya bermanfaat untuk kalian semua yah :) Baru-baru ini aku maskeran pake bubuk teh hijau loh hehehe! Seperti yang kita tau, banyak sekali manfaat yang dimiliki oleh teh hijau.
Di Indonesia sendiri sudah banyak ya minuman-minuman kemasan yang bertema teh hijau hehehe walau jelas itu tidak murni, selain dari rasa yang pahit, teh hijau mempunyai rasa yang menurut penulis sangatlah unik hehehe

Manfaat teh hijau: Menjaga Kesehatan Kulit,  Menghindari Resiko Kebotakan, Membersihkan JerawatSebagai Minuman Penurun Berat Badan, Mencegah Penyakit Diabetes, Membantu melindungi atau memperlambat pertumbuhan beberapa jenis kanker, Mengandung antioksidan yang kuat, catechin, yang berfungsi melindungi sel dan DNA dari kerusakan radikal bebas, Membantu mengurangi penyakit jantungMenurunkan tekanan darah, Membantu menurunkan Kadar Buruk  Lolesterol, serta Meningkatkan kestabilan mental, kemungkinan besar karena kandungan kafein yang terkandung didalamnya

Siapa sih yang gak tergiur oleh manfaat dari teh hijau itu sendiri? Aku pun sangat tertarik! Tapi saat membuka bubuk teh hijau untuk diseduh, baunya sangat menyengat hehehe. Jadi aku putuskan untuk membuatnya sebagai masker! Memangnya bagus yah? 

Manfaat masker teh hijau: Green tea has a lot of antioxidants that benefits the body in many ways and can even be used to treat acne. Its one of the most natural ways to help your skin appear brighter and flawless. This article shows you a few ways on how to use it on your face. 

Waktu itu aku mencampur bubuk teh hijau dengan putih telur untuk memberi kesan rekat di wajah. Karena jujur aja aku kurang suka sama masker yang bleber pas di muka, gak nyaman buat aku yang ga bisa diem hehehe Selain itu egg white punya manfaat menyempitkan pori – pori wajah sehingga dapat mengurangi kadar minyak serta menurunkan resiko timbulnya jerawat. Bagus banget kan buat yang punya wajah berminyak? Dalam satu artikel juga menjelaskan bahwa putih telur sendiri mempunyai khasiat untuk membuat kulit menjadi putih.





So the mixtures is:
1 Sachet Green Tea bubuk
1 butir putih telur
Kuas untuk maskeran (jika ada)

Aku sebenernya mau nambahin madu tapi waktu itu gak ada, jadi ya seadanya aja hehehe.
Setelah dicampur, aplikasikan masker ke muka hingga leher for 15-20 menit.
Setelahnya, bilas dengan air bersih.
Terakhir tepuk-tepuk muka kalian dengan handuk kering dan bersih. Ingat! Tepuk-tepuk, bukan di usap kasar hehe.

Bisa dilakukan 2-3 kali dalam seminggu loh, untuk memaksimalkan khasiat dari masker itu sendiri hehe, cantik itu gak instan kakak-kakak, tapi dengan perjuangan dan tekad pasti bisa!
Dan ingat, kakak-kakak sudah pasti cantik karena Tuhan menciptakan kamu tanpa kurang satu apapun, hanya saja mungkin kita punya impian/standarisasi kan? hehehe jadi kalau kakak-kakak belum sampai pada standarnya kakak sendiri jangan pesimis yah, tetep usaha ^_^/

Maaf yah first post bahasanya gejelas banget hehe, udah lama banget gak ngeblog jadi bingung sendiri hehehe Ohya, kalau merasa blog aku bermanfaat mungkin kalian bisa follow blog ini terus :> aku bakal terus ngepost yang bermanfaat!

Sincerely,
Aca

p.s: aku gak sempet foto-foto jadi foto diatas bukan punya aku hehehe, source google yah kakak-kakak ^3^

No comments:

Post a Comment