Sunday, 12 April 2015

Resep: Oreo Mille Crepe Cake


Hello semua!
Beberapa hari yang lalu aku mengunggah foto ini ke instagram dan aku mendapat respon yang cukup baik dari orang-orang hehe. They said my Mille Crepe Cake looks attempting enough to make them run to my house right away *lebay*. Karena udah lama juga aku gak post masalah makanan (terakhir ngasih resep oro goreng), sekarang aku mau share resep oreo aku lainnya yang namanya 'Oreo Mille Crepe Cake'.


Pada dasarnya Mille Crêpes ini merupakan kue yang disusun dari berlapis-lapis crepe tipis dengan krim. Untuk membuatnya pun ternyata sama sekali tidak sulit, hanya saja memang dibutuhkan waktu dan kesabaran dalam membuat crepe tipis yang banyak sehingga bisa disusun menjadi sebuah cake.
Tanpa ba..bi..bu lagi, yuk langsung aja baca cara membuatnya! :)


Bahan Layer:
65 gram Tepung Terigu Serba Guna; Ayak
2 sdm Gula
1  btr Telur
1 sdm Mentega cair
120 ml Susu cair
Bahan Whipped Cream:
Whipped Cream siap pakai
1 sdt Vanilli
Bahan Lainnya:
7-10 Oreo Cookies (Pisahkan creamnya, Hancurkan)
Keju parut
Rice Chocolate

Cara Membuat Crepes: 
  1. Kocok telur, campurkan mentega dan susu,
  2. Tambahkan tepung terigu dan gula. Aduk hingga merata,
  3. Konsistensi untuk crepes adalah cair,
  4. Panaskan teflon dengan api sedang. Jangan lupa oleskan mentega supaya tidak lengket,
  5. Tuangkan satu sendok sayur untuk membuat setiap layernya. Goyangkan teflon agar adonan tipis dan merata,
  6.  Balik adonan jika pinggirnya sudah menjadi kering,
  7. Angkat jika kedua sisinya sudah matang.
  8. Ulangi hingga adonan habis. (bisa membuat sekitar 15-20 layer dengan teflon kecil)
  9. Diamkan crepes yang sudah jadi hingga menjadi dingin.
 Cara Membuat Whipped Cream:
  1. Gunakan whipped cream siap pakai. Tuangkan whipped cream ke mangkuk besar dan campur dengan vanili,
  2. Mixer dengan kekuatan tinggi hingga lima menit.
Note: Jika memakai whipped cream cair, dinginkan whipped cream cair di freezer 15 menit sebelum digunakan, karena konsistensinya harus kental. (Recommendation brand: Anchor)
Jika memakai whipped cream bubuk, gunakan air es saat menyampurnya *alah* dengan bubuk whipped cream.  (Recommendation brand: Haans atau Pondan :P)

Cara Menyusun:
  1. Ambil satu layer crepes di atas piring datar,
  2. Oleskan whipped cream di atasnya,
  3. Bubuhkan Oreo crumbs,
  4. Ulangi step ini hingga semua layer crepesnya habis.
  5. Dengan sisa whipped cream dan oreo crumbs yang ada, aku mencampurnya hingga menjadi cookies and cream *_*
  6. Kemudian aku mengcover seluruh permukaan dari mille crepes-nya dengan whipped cream oreo,
  7. Supaya diatasnya tidak kosong, kamu bisa menambahkan hiasan dengan keju parut, rice chocolate, oreo, atau yang lainnya.

the moment of truth LOL

Jujur aja sih crepe cake aku ini masih jelek banget. Walau edible, tapi kurang puas hehe. Menurutku crepesnya sendiri masih ketebelan. Kalo masalah hias menghias sih aku emang gapernah jago haha jadi pasrah aja.*LOL
Maaf juga aku gak sempet foto/video step-stepnya karena emang pas bikin ini gak ada niat buat di post sama sekali. Tapi berhubung banyak yang nanya, dari pada nulis berkali-kali, jadi aku post aja hehe. Semoga menjadi ilmu yang bermanfaat ya :p

See You on my next post!
XoXo,

Aca

2 comments:

  1. aduh kak baru baca nih.... sumpah bikin ngiler

    ReplyDelete
  2. apakah bahan2nya ga dimasukkin kulkas terlebih dahulu min? Cara Membuat Website Gratis

    ReplyDelete