Wednesday 1 April 2015

Step Membersihkan Muka Ala Korean Idols



Hello teman-teman semuanya,
Hari ini aku akan menjelaskan step dalam membersihkan muka seperti orang-orang korea biasa lakukan. "Jika kita menghabiskan waktu untuk bermake up selama 30 menit, maka kita juga harus membersihkan muka dengan waktu yang sama pula." Begitulah prinsip mereka untuk menjaga kulit wajah yang sehat.
Seperti yang kita tahu, dalam membersihkan wajah, mencuci muka menggunakan sabun belumlah cukup untuk membersihkan muka kita dari debu-debu, kotoran serta make up yang menempel seharian di muka kita. DJika dibiarkan terus-menerus tentunya dapat menyebabkan masalah-masalah dikulit seperti jerawat. Oleh karena itu aku membuat post ini untuk kalian yang ingin tahu rahasia orang-orang korea dalam menjaga kulit wajahnya.

Eye & Lip MakeUp Remover. Hal pertama yang harus kita lakukan adalah membersihkan makeup berlebih pada daerah mata dan bibir kita dengan Eye & Lip. Tuangkan make up remover ke kapas dan usapkan dengan lembut hingga make up di sekitar mata dan bibir menghilang.

 
MakeUp Remover. Berbeda step dengan penghapusan makeup mata & bibir. Dalam step ini kita membersihkan seluruh permukaan wajah kita dari makeup serta kotoran-kotoran yang menempel. Produk yang digunakan bisa merupakan cream atau oil. Caranya tuangkan cream atau oil ke kedua telapak tangan kamu, kemudian usapkan secara lembut ke seluruh wajah yang kamu aplikasikan make up sebelumnya. Lakukan pijatan di sekitar pipi dengan arah berputar untuk memperlancar aliran darah dan orang korea percaya hal tersebut dapat mencerahkan kulit. Setelah makeup kamu sudah tidak menempel, bersihkan mukamu dengan air hangat.

 
Cleansing Foam. Setelah membilas wajah dengan air hangat. Orang korea biasanya mencuci lagi muka mereka dengan cleansing foam. Mereka menyebut ini dengan 'Double Cleanse'. 

Scrub Mask. Tujuan dari penggunaan scrub mask ini adalah untuk mengangkat kulit mati serta menjadikan kulit kembali lembut. Carilah masker yang mempunyai scrub. Jangan lupa juga untuk fokuskan kepada T-Zone atau dimana kamu sering mendapatkan komedo. Lakukan ini seminggu sekali atau sebulan tiga kali.

Toner. Toner dipercaya sebagai penghilang reaksi kimia dari cleanser yang kita gunakan sebelumnya. Toner juga mengembalikan keseimbangan Ph kulit wajah kita. Hal tersebut mengapa toner sering dikatakan sebagai refresher atau penyegar. Tuangkan toner ke kedua telapak tangan kemudian tepuk-tepukkan ke wajah atau dengan menuangkan toner ke kapas dan usapkan ke sekitar wajah serta leher. Biasanya walau sudah membersihkan muka, toner dapat mengangkat kotoran yang tersisa.


Essence. Bagi orang korea, step ini adalah proses yang paling penting. Essence mempengaruhi kulit hingga tingkat sel, hal tersebut membuat pergantian sel pada kulit wajah menjadi lebih cepat yang mana hal tersebut dapat membuat kulit menjadi lebih kenyal dan cerah. Pemakaian essence juga untuk mengukuhkan kulit untuk memberikan tampilan yang bersih. Orang korea biasa menggunakan essence dengan cara menyemprotkannya kewajah dan kemudian menekannya dengan lembut pada wajah agar proses penyerapan menjadi lebih cepat.


Ampoule. Kita sering menyebut Ampoule sebagai serum. Ampoule adalah salah satu proses perawatan muka yang memberikan banyak vitamin kepada kulit wajah kita. Konsistensi dari ampoule sendiri adalah kental, tidak seperti essence yang cair. Setetes ampoule dapat berguna untuk segala jenis masalah kulit seperti kekurangan kolagen, keriput, kulit tumpul, warna kulit yang tidak merata serta jika kulit sudah tidak elastis.

Sheet Mask. Siapa yang tidak kenal dengan Sheet Mask? Di korea sendiri, Sheet mask adalah salah satu perawatan wajah yang digemari karena praktis dan murah meriah. Orang korea biasa menggunakan Sheet Mask dua kali seminggu. Dengan menggunakan sheet mask, kulit kita dipaksa untuk menyerap nutrisi dan pelembab dengan baik daripada hanya menggunakan cream atau serum. Setelah menggunakan sheet mask kamu biasanya akan merasakan banyak perbedaan pada kulitmu seperti lebih lembab, dan kenyal.

Eye Cream. Daerah disekitar mata sangatlah sensitif dan halus, maka lebih baik untuk tidak mencubit daerah situ. Usapkan eyecream disekitar mata agar area mata tetap segar. Selain itu Eyecream berguna untuk mencegah kerutan disekitar mata, mata panda, mata sembab.

Moisturizer. Mosturizer termasuk hal yang penting digunakan karena dia dapat mengemulsi kulit dengan menggunakan pelembab yang ringan. Gunakan ujung jari untuk memijat wajah dan leher kamu untuk meningkatkan sirkulasi. Jangan menggunakan pelembab dengan emulsi yang tinggi agar tidak meninggalkan minyak.

Night Cream. Untuk mendapatkan kulit yang cerah dan lembab, langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah menggunakan night cream. Pastikan cream malam yang kalian gunakan dapat membuat kulit kalian bernafas. Krim malam ini adalah layer atau lapisan kedua dari mosturizer yang berguna untuk melembabkan kulit sepanjang malam sehingga kamu akan bangun tidur dalam keadaan segar dan terlihat cantik.
Apakah step-step diatas sepertinya sulit untuk dilakukan? Sebetulnya untuk semua perawatan ini (minus Scrub mask + Sheet Mask) hanya membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit saja kok. Ingat, wajah cantik idol korea tidak hanya berfokus dari make upnya saja tetapi juga perawatan kulitnya. Mereka bisa memakai make up yang natural karena kondisi kulit mereka juga sehat.

Dibawah ini aku akan kasih foto actress kesukaanku yang walaupun sudah diatas 36 tahun, tetap terlihat muda dan cantik. Lee Boyoung,

See You on My Next Post!
XoXo,

Aca

No comments:

Post a Comment