Friday 27 March 2015

5 OMBRE RAMBUT ALA KPOP



Hello teman-teman semua! Sudah lama ya aku tidak membahas masalah rambut ombre setelah tahun lalu? Gaya rambut yang satu ini sepertinya semakin terkenal di Korea. Kini banyak sekali idol-idol yang mengombre atau dip dye rambutnya. Pernah gak sih kalian penasaran dengan warna cat yang digunakan oleh mereka? Karena terkadang warna cat rambut kalau sudah di aplikasikan ke rambut kita juga beda warna hasilnya loh.
Dalam post ini aku akan memberikan informasi tentang warna-warna yang paling mendekati dengan rambut-rambut idol yang aku lampirkan fotonya di atas. Tips melakukan pengecatan serta harga dari cat rambutnya itu sendiri.

click to zoom in
  • Taeyeon Girls' Generation: Seperti yang kita lihat diatas, untuk warna rambut yang digunakan Taeyeon sendiri adalah pink tua yang sedikit menyala. Rambut dasar Taeyeon sendiri adalah Golden Blonde sehingga untuk pengecatan warna pink ini akan masuk. Dalam gambar diatas aku merekomendasikan Manic Panic karena dia memunyai varian warna dan tentu saja karena kualitasnya memang sudah terjamin. Rambut Taeyeon sendiri aku rasa 'Pretty Flaminggo' Shades adalah pilihan yang tepat. Untuk harga dari Manic Panic sendiri adalah $13.99 per jar berisi 4oz. Sedangkan kalau versi murahnya aku melampirkan miranda dengan shades pink-nya. Miranda hair coloring sendiri berharga berkisar dari IDR 6000 - 10000. Miranda hanya memiliki satu tipe warna pink yang kebetulan akan menjadi warna pink yang tua (tidak se-neon yang ada di kardusnya kok). Cara ombre yang dilakukan oleh taeyeon berbeda dengan ombre lainnya dan tipe ini disebut dengan teknik Balayge. 
  • Wendy Red Velvet: Berbeda dengan model ombre yang dilakukan oleh Taeyeon. Tipe ombre dari Wendy sendiri lebih cocok disebut sebagai dip dye. Dip dye adalah teknik pewarnaan rambut yang hanya di lakukan di ujung rambut. Dalam kasus ini Wendy memang mengecat setengah dari rambutnya, namun menurutku tipe rambut dari Wendy ini masih bisa dibilang sebagai Dip Dye karena Ombre adalah salah satu teknik mewarnai rambut yang memiliki efek gradasi.Untuk rambut Wendy ini, aku merekomendasikan Manic Panic tipe 'Bad Boy Blue'. Untuk produk lokal, Miranda, ini aku sarankan untuk memberi conditioner lagi agar warnanya menjadi lebih soft dan light. Amount of conditionernya bisa kamu sesuaikan dengan warna catnya ketika kamu mencampurnya ya :) Untuk mendapatkan warna biru ini lebih baik kamu bleach rambut kamu hingga berwarna kuning muda baru setelah itu ditiban dengan warna birunya.
credit picture: http://piccolettabelle.blogspot.com/
  •  Joy Red Velvet: Sama dengan Wendy, teknik pengecatan rambut yang dilakukan oleh Joy adalah dip dye. Untuk pilihan warna dari Manic Panic sendiri aku lebih senang dengan Green Envy ini. Karena warna hijau lain yang ditawarkan oleh Manic Panic lainnya lebih neon dan terang. Untuk shades hijau yang dimiliki oleh Miranda, sebenarnya sudah mendekati warna hijau yang dimiliki oleh Joy hanya saja jika dirasa warnanya masih terlalu tua, kalian bisa menambahkan conditioner untuk membuat warnanya lebih soft dan muda. Untuk mendapatkan warna ini kamu harus bleach rambut kamu hingga kuning dahulu.
  • Irene Kim: Model pewarnaan rambut yang dilakukan oleh Irene ini adalah tipe Ombre. Seperti yang bisa kita lihat terdapat tiga warna yang bergradasi. Warna dasar coklat, kemudian ungu tua, dan akhirnya menjadi ungu violet yang sempurna. Untuk mendapatkan warna ini kamu haris bleach rambut kamu hingga menjadi kuning terang dan tiban dengan warna ungu setelahnya. Agar mendapatkan warna ungu yang bergradasi kamu perlu melakukan bleaching dengan tekhnik ombre.
  • Jiwon Spica: Berbeda dengan pink yang dimiliki oleh Taeyeon, Jiwon tidak mewarnai seluruh rambutnya alias menyisakan sedikit warna hitam di bagian pangkal rambut atau akar. Namun secara teknik, Jiwon juga melakukan teknik Balayge instead of Ombre or Dip Dye. Warna pastel dipilih oleh Jiwon dan untuk Manic Panic sendiri meengeluarkan shades cotton candy pink. Untuk mempunyai warna pink pastel ini sepertinya kamu harus bleach rambut kamu hingga platinum blonde. Untuk Miranda Hair Bleaching sendiri sebenarnya aku gak bisa mastiin kamu bisa dapet warna pastel, tapi mungkin dengan amount yang benar kamu bisa menghasilkan pink pastel yang tepat :)
 Selamat berkreasi dengan rambut kalian kawan!
Soon to post my 2015 ombre pink hair ;D

Xoxo,

Aca

No comments:

Post a Comment