Sunday 1 October 2017

Healthy Journey - Ketogenic / Soya Free Tofu Recipe


Hallo semua hari ini aku mau share resep tahu kw yang aku dapat dari group diet di facebook. Udah terkenal kayaknya tapi biar aku share disini lagi ya ♡
Jadi aku selama sebulan kemarin (Agustus)  ngelakuin diet semi ketogenic. Tapi kalo diet keto ini kan bener-bener low carbs ya. Kalo aku masih banyak carbs sih, terutama dari sayur-sayuran. Aku coba cut carbs sebulan dan memang hasilnya turun lumayan. Tapi untuk ikut diet ini mohon untuk jangan asal ikut-ikut aja ya. Kalian harus tes tensi, kolestrol dan lainnya.  Setiap orang kan berbeda-beda. Takutnya malah jadi fatal karena diet ini malah menyuruh kita banyak makan lemak dan membuat kolestrol naik.
Tahu mengandung kacang kedelai yang mengandung karbohidrat yang lumayan tinggi. Jadi pantang buat dietku. Tapi yang namanya aku suka tahu tempe rasanya mau sebulan ga makan aneh banget..  Huhuhu untung ada yang kasih resep ini, kebantu banget walau rasanya beda.
Soya free tofu recipe? Scrol down!
Bahan;
× Telur 4 butir
× Santan Kara (2sdm)
× Keju parut (30gram)
× Lada secukupnya
× Sedikit air agar tahunya lebih lembut



Cara membuat;
- Kocok semua bahan hingga capek (LOL! Aku ga pake alat jadi cuma ngaduk menggunakan garpu aja sih hehe)
- Bisa pake blender sampe telurnya lebih mengembang
- Tuang di tempat tahan panas dan bisa di kukus sekitar 15 menit sampai matang
- Jika sudah matang,keluarkan dari kukusan dan tunggu hingga dingin.
- Ketika sudah dingin telur bisa di potong sesuai selera dan di goreng di minyak panas.
- Tahu telur sudah siap disantap dengan cabe rawit sebagai pengganti gorengan :D
Lumayan bisa mengobati kangen tahu. Kemarin pas kangen bakwan juga buat bakwan tanpa tepung hanya dengan menggunakan tepung agar-agar. Sangat membantu karena jadi ga begitu kangen hehe
See you on another posts!
Xoxo,
Aca

No comments:

Post a Comment